7 Tool Gratis Meningkatkan Produktifitas Anda

August 27, 2015 in Teknologi

Bagi entrepreneur, produktivitas adalah suatu hal yang perlu terus-menerus digenjot. Hal ini wajar, mengingat bisnis tidak akan berjalan apabila kurang produktif. Kurang fokus, baik karena terlalu banyak pekerjaan atau perhatian Anda teralihkan terlalu sering, dapat menghambat produktivitas Anda. Saat ini tersedia banyak tool yang berfungsi sebagai alat bantu agar produktivitas Anda tidak berkurang. Permasalahannya, ada ribuan tool tersedia di internet. Memang Anda perlu mecobanya-satu per-satu agar mengerti kelebihan serta kekurangannya dengan tepat. Akan tetapi dengan jumlah sebanyak itu, rasanya cara ini hanya akan membuang waktu Anda saja (dan malah membuat Anda tidak produktif).

Di bawah ini kami memiliki 7 tool gratis yang bisa Anda manfaatkan untuk meningkatkan produktivitas Anda. Sebagian besar tool dalam daftar ini tersedia gratis. Ada beberapa yang berbayar, namun Anda tidak perlu khawatir karena kami telah memilihkan tool yang sekiranya hemat untuk Anda!

1. BITRIX24

Bitrix24 adalah social intranet, sebuah platform yang menggabungkan kemudahan komunikasi ala media sosial dengan management tool untuk keperluan bisnis. Di sini Anda dapat berkomunikasi dengan rekan kerja, merencanakan project selanjutnya, memantau penjualan, hingga berbagi-pakai dokumen.

Lihat di sini: http://www.bitrix24.com

2. MAILCHIMP

Email marketing adalah cara ampuh untuk mendapatkan pelanggan baru dari internet. Di sini Anda membutuhkan strategi, dan tak lupa, aplikasi email newsletter yang dapat diandalkan. Mailchimp membuatnya jauh lebih mudah untuk Anda. Kapan lagi Anda bisa mendapatkan aplikasi seperti ini, mudah dioperasikan namun tetap elegan, tanpa perlu mengeluarkan biaya?

Lihat di sini: http://mailchimp.com/

3. WORDPRESS CMS

Di antara CMS (Content Management System) yang ada pada saat ini, WordPress merupakan salah satu yang terbaik sekaligus yang paling banyak digunakan. Anda akan diberi keleluasaan untuk membuat website apapun yang Anda inginkan, tanpa biaya.

4. ZOHOMAIL

Dengan Zohomail, Anda dapat menerima, mengirim, serta mengelompokkan email dengan mudah. Interface-nya pun nyaman dan tidak sulit dioperasikan, bahkan untuk Anda yang masih awam. Menariknya lagi, Anda bahkan dapat mengubah domain berdasarkan website Anda sendiri

Lihat di sini: http://www.zoho.com/

5. IFTTT

Aplikasi IFTTT – kependekan dari If This Then That – berisi berbagai macam perintah bernama Recipe yang dapat membantu Anda melakukan beragam pekerjaan yang berhubungan dengan akun-akun Anda di internet. Anda dapat memerintahkannya melakukan banyak hal, mulai dari fungsi pengingat jadwal hingga berkirim email!

Lihat di sini: https://ifttt.com/

6. blog.stkip-pgri-sumbar.ac.id

Dengan Blog STKIP PGRI Sumbar, kini Anda dapat memiliki website sendiri tanpa perlu belajar pemrograman web! Sayangnya, versi blog STKIP di khususkan untuk karyawan dan dosen saja.

lihat disini: http://blog.stkip-pgri-sumbar.ac.id

7. WAVE

Wave menjanjikan sebuah sistem accounting yang lengkap dan mudah digunakan. Anda dapat membuat tagihan, catatan hingga statistik keuangan menggunakan aplikasi ini. Kabar baik lainnya, Wave bisa didapatkan secara gratis dan bisa didapatkan di Google Play, iOS App Store, dan versi web-nya.

Lihat di sini: https://www.waveapps.com/

 @puskom

2 responses to 7 Tool Gratis Meningkatkan Produktifitas Anda

  1. Mantap pak eka terima kasih

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>